Karburator

Bookmark and Share
Karburator

Umum

Karburator standar pada kedua Vespas dan Lambrettas sudah sangat cocok untuk apa yang mereka lakukan. Model Vespa kemudian bahkan memungkinkan untuk pencampuran gas dan minyak di venturi hak tersebut. Tapi ketika mesin memiliki kemampuan untuk membakar bensin lebih ada titik di mana standar karbohidrat harus kembali jetted atau diganti untuk membiarkan lebih banyak udara / gas ke dalam silinder.

Bagian ini dimaksudkan untuk memberikan intro yang sangat dasar ke karburasi dan apa yang dapat mempengaruhi terhadap motor. Saya hanya punya pengalaman dengan beberapa mesin dan karbohidrat tetapi harus berfungsi sebagai titik awal.

Untuk mulai dengan, karburator biasanya disebut dengan dimensi milimeter. dimensi ini adalah ukuran venturi tersebut, yang mana udara dan bensin dicampur. Di bawah ini adalah gambar dari karbohidrat SI24/24E khas dari sebuah P200E Vespa. arrow menunjukkan diameter lingkaran yang venturi 24mm.

Kebanyakan sepeda disetel dapat mengambil keuntungan dari venturi lebih besar untuk memungkinkan lebih banyak muatan ke silinder pada setiap revolusi. Persentase daerah yang berbeda antara ukuran venturi lebih rumit daripada adisi sederhana. Sebuah venturi 14mm memiliki luas wilayah 154 milimeter persegi, tapi dari venturi 28mm (diameter ganda) memiliki luas sekitar 615 milimeter persegi - sekitar 4 kali lebih besar.

Di bawah ini adalah tabel yang menunjukkan diameter venturi khas dengan luas milimeter persegi dari masing-masing disebutkan di atas. Ini menggambarkan bahwa perbedaan antara standar Vespa carb 24mm dan 32mm putaran aftermarket dikenakan karbohidrat dua kali dekat dengan daerah meskipun meningkat hanya 8mm atau 30% diameter 24mm.

Saya juga termasuk penampang oval bore karbohidrat seperti VHSA Dell'Orto 30mm. Ini dikenakan diperpanjang dengan memisahkan lingkaran dan pembesaran itu seperti yang ditunjukkan di atas dengan dua garis putus-putus. Karena oval itu sebenarnya 1,2 kali lebih besar dari putaran 30mm membosankan karbohidrat dan memiliki luas lebih besar dari putaran 32mm carb membosankan. Jika Anda tertarik untuk men-download salinan resolusi yang lebih baik dari gambar di atas untuk referensi, klik di sini untuk file pdf..

Sistem Reed Intake Valve -

Umum

Sebuah katup buluh merupakan cara lain untuk mengendalikan asupan bensin ke dalam silinder. Saya berencana untuk menambahkan ke halaman ini dalam masa depan dan memberikan definisi dan beberapa contoh, tapi untuk saat ini saya akan memposting petunjuk Polini untuk kit katup buluh mereka.
Download file PDFnya Disini


Dell'Orto Carburetors - VHSA 30mm

VHSA Dell'Orto 30mm carb untuk mesin TS1 saya aku membangun. Ini adalah karbohidrat menarik karena venturi adalah bukan oval bulat dan secara fisik lebih kecil dari 30mm karbohidrat lain yang saya lihat. Hal ini juga cukup kecil untuk me-mount ke TS1 manifold standar dan masih fit bodywork Lambretta di bawah standar.

Sambungan utama ke VHSA 30mm carb ditampilkan di atas. Beberapa di antaranya adalah menebak sampai aku benar-benar menginstal karbohidrat tersebut.

* Orange arrow: koneksi Throttle
* Merah arrow: koneksi Choke
* Green arrow: penyesuaian Idle
* Blue arrow: Bahan Bakar Sambungan
* Kuning arrow: overflow mangkuk Float
* Brown arrow: Akses ke jet utama untuk mengubah mudah.
* Pink arrow: (Guess) sambungan untuk injeksi minyak - karbohidrat ini digunakan pada sepeda motor 2 stroke juga dan aku menganggap bahwa beberapa dari mereka memiliki pompa minyak terpisah. Hal ini blanked off dengan sumbat karet.


The venturi asupan adalah oval sehingga 30mm tidak benar-benar sebuah dimensi yang akurat dari asupan karena nomor yang biasanya sesuai dengan diameter lingkaran. Di bawah ini adalah close up dari asupan dengan throttle slide tertutup. lebar adalah sekitar 30mm tetapi tingginya sekitar 35mm. oval tersebut menjadi bundar di sisi sambungan manifold dan memiliki diameter luar 40mm yang sama dengan TS1 manifold standar.

The venturi asupan adalah oval sehingga 30mm tidak benar-benar sebuah dimensi yang akurat dari asupan karena nomor yang biasanya sesuai dengan diameter lingkaran. Di bawah ini adalah close up dari asupan dengan throttle slide tertutup. lebar adalah sekitar 30mm tetapi tingginya sekitar 35mm. oval tersebut menjadi bundar di sisi sambungan manifold dan memiliki diameter luar 40mm yang sama dengan TS1 manifold standar.


Langkah pertama adalah untuk menghapus bagian bawah karbohidrat dengan menghapus tiga sekrup yang terus di tempat. Dari sini Anda dapat menghapus baut bahan bakar (merah panah) dan menghapus jet utama dan alat penyemprot (panah hijau).

Modifikasi paling penting adalah memperbesar lubang asupan BBM dalam karbohidrat yang memiliki restrictor setengah bulan dilemparkan ke dalam tubuh karbohidrat aluminium. Untuk mengetahui di mana ini terletak Anda harus melihat ke bawah daerah di mana Anda hanya melepas baut bahan bakar, membongkar keluar filter bahan bakar kecil plastik, dan rekan ke dalam lubang. Filter bahan bakar plastik dapat disgaurded - jika Anda khawatir tentang bensin Anda tidak bersih lalu cocok penyaring inline dalam garis bahan bakar.

Untuk membuka lubang Anda harus benar-benar membongkar sisa karbohidrat dan klem ke permukaan vertikal dan pengeboran itu keluar dengan menggunakan tekan bor. tekan bor saya memiliki plat mounting yang berputar sampai 90 derajat jadi saya hanya dijepit ke itu. Menggunakan bor 4mm, hati-hati ke dalam lubang asupan bahan bakar seperti yang ditunjukkan di atas.

Saat Anda hati-hati menelusuri, cari melalui lubang jarum mana kursi kuningan pergi. Setelah Anda jelas dapat melihat akhir dalam lubang bor ini Anda telah mengebor cukup jauh. Lepaskan karbohidrat dari pers pengeboran dan menyeluruh meniup melalui semua saluran dengan udara tekanan atau carb cleaner untuk menghapus aluminium pengisian dibuat dengan proses pengeboran.

Langkah selanjutnya adalah cocok dengan jarum yang lebih besar dan kursi untuk mengizinkan bahan bakar melalui ke kamar mengambang. karbohidrat yang saya terima memiliki jarum 2,50 dan kursi, dan MB merekomendasikan jarum 3,50 dan kursi. Pada gambar di atas jarum yang lebih besar dan kursi yang ditampilkan pada bagian atas dan perbedaannya cukup jelas. Kursi jarum baru harus diinstal dengan menggunakan kunci atau soket dalam, dan kita bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

pengabut ini perlu diubah ke DQ262 yang merupakan availabe 2 paling ramping, tetapi obat kelaparan bahan bakar telah membuat lebih banyak bahan bakar yang tersedia sehingga sama keluar. Ketika Anda membangun kembali karbohidrat itu, sesuai dengan alat penyemprot baru di antara tubuh karbohidrat, dan topi kecil dan main jet kemudian sekrup ke dalamnya. Aku meninggalkan jet utama saya sebagai 140 dan tampaknya akan corrct untuk mesin saya.

Langkah akhir ini menggunakan jarum K28 di slide carb. Ada tiga takik di bagian atas slide dan saya cocok dengan klip C yang kecil untuk insisura pusat untuk melihat bagaimana ia pergi. Saya akan posting update pada halaman ini. Pasang kembali seluruh karbohidrat dan Anda harus menemukan Anda memiliki kekuasaan tersebar baik di seluruh rentang putaran tanpa ragu sebelumnya dan berbicara tergagap.

Terima kasih kepada Ian di MB Perkembangan untuk berbicara saya melalui proses dan kemudian memungkinkan saya untuk berbagi di halaman ini.

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Adminjoz said...

hmm! gitu ya sob!
aku jadi negerti dikit tentang motor
nice info!

Post a Comment

Terimakasih Atas kesudian Anda Menulis Komentar Pada Artikel Ini