Gearing di kedua Vespas dan Lambrettas dapat disesuaikan agar sesuai dengan rasio yang lebih rendah (off-road) atau rasio yang lebih tinggi untuk menciptakan sebuah mesin disetel lebih banyak kekuasaan. Dalam kedua mesin ada drive utama yang mentransfer daya dari engkol ke gearbox mana gigi dapat dipilih.
Dorongan utama dapat diubah pada Lambretta tanpa membongkar bagian bawah yang sangat berguna sedangkan Vespa harus memiliki crankcases split untuk mendapatkan akses ke gearbox. Bagian ini berkaitan dengan kombinasi gearing mungkin dan apa hasil yang Anda dapat mengharapkan untuk memperoleh
Vespa Besar Bingkai Gearing
Vespa gearbox telah digunakan pada dasarnya sama mendirikan sepeda pertama sejak terguling dari jalur perakitan. Kecil frame, sepeda berbadan lebar, dan bingkai besar variasi menggunakan semua sistem ini.
Berikut ini adalah ikhtisar bingkai gearbox besar khas Vespa.

2. Input Shaft-ini memiliki 3 atau 4 roda gigi mesin menjadi bagian tunggal kadang-kadang disebut 'Pohon Natal'. Roda kickstart ternyata di ujung poros ini.
3. Output Shaft / terpisah Gears-mesh ini dengan Pohon Natal dan pemilih kecil melibatkan sebuah roda gigi dengan poros output.
The Primary Drive

Di sinilah Vespa gearbox kurang fleksibel maka Lambretta gearbox. Dalam kebanyakan kasus gigi heliks besar dan gigi kopling yang lebih kecil harus diubah sebagai pasangan. Sebagai perbandingan, sebuah gearbox Lambretta masing-masing memungkinkan dua barang yang akan diubah secara independen karena rantai yang lebih besar dapat mengisi kekosongan. Dengan Vespa, jika satu roda gigi diameter meningkatkan lainnya harus berkurang karena karena mereka secara fisik bertemu, hubungan mereka selalu harus sama. Ada kit di pasar dari Polini dan Malossi yang membutuhkan pengeboran paku keling dari roda gigi dan memungkinkan Anda untuk mempertahankan pohon Natal cluster gear standar, saat mengganti drive primer untuk rasio, non-standar yang lebih tinggi. Sebuah daftar dari beberapa kombinasi yang tercantum pada halaman gear kalkulator Vespa oleh gear kecil / gigi gigi besar (23/65 ex untuk P200E).
The Input Shaft

Para Output Shaft

Bagian berikutnya memungkinkan Anda untuk dipusingkan dengan pilihan yang berbeda gearing. Perlu diingat bahwa beberapa kombinasi melibatkan pengeboran luar paku keling dari drive kopling .
Lambretta Gearing
]Lambretta gearbox hampir identik antara model mengikuti model LD. Kebanyakan Seri 1-3 gearbox akan muat di sepeda model lainnya membuat sejumlah besar suatu rasio gearbox bervariasi tersedia.
Berikut ini adalah ikhtisar dari Lambretta gearbox khas.

1. The sproket Crank - Bagian 1 dari drive utama: ini datang seperti dalam dua ukuran standar: 18 gigi digunakan pada GP200s dan 15 gigi digunakan pada semua model lainnya.
2. Rantai - Bagian 2 dari drive utama: ini berjalan dalam bak minyak dan pada dasarnya dua rantai berdampingan sebagai satu. Menggunakan rantai 82 GP200s link dan semua model lainnya menggunakan 80 rantai link.
3. Clutch Bell - Bagian 3 dari drive utama: ini sebenarnya berputar secara independen dari transmisi ketika kopling ditarik (kopling tidak ditampilkan). Itu tersedia di 47 gigi ganti gigi GP200s dan 46 untuk semua model lainnya.
4. Aksesoris Utama Cluster - Ini adalah cor dan bagian mesin dengan gigi yang tidak terpisahkan dan hanya dapat diubah bersama dengan roda gigi gratis sebagai unit (ada beberapa pengecualian).
5. Gratis Gears - Ini gigi menyalakan sebuah layshaft (6) dan masing-masing dipilih secara independen untuk memberikan rasio final drive. Netral adalah ketika pemilih berada dalam celah khusus antara 1 dan 2 gigi.
The Primary Drive

Di sinilah Lambretta gearbox lebih fleksibel maka Vespa gearbox. Kedua bel kopling dan sproket engkol dapat diubah secara independen satu sama lain. Sebuah jaringan khusus harus digunakan jika Anda bervariasi dari GP200 47/18 mengatur atau 46/15 dari semua model lainnya. Perusahaan seperti WCLW menjual rantai dengan link ekstra di dalamnya untuk mengakomodasi hampir semua variasi dari depan dan belakang sprockets. Mereka juga menjual sprockets depan aftermarket mulai 13-22 gigi.
The Standard Gearbox

Ini adalah tempat yang menyenangkan (atau sakit kepala) dimulai. Semua barang yang bisa diaktifkan dengan bagian-bagian model lain atau bagian aftermarket untuk mencapai berbagai roda gigi besar. Untuk mempermudah adik saya dan saya membuat sebuah kalkulator gigi yang mencakup semua gearbox standar dan aftermarket engkol sprockets. Informasi ini ditemukan dalam Manual Lambretta Kinerja dan Konversi oleh Ken Herlingshaw












{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }
wa manteb ni Vespa keren!!1
Post a Comment
Terimakasih Atas kesudian Anda Menulis Komentar Pada Artikel Ini