Poin Timing - Overview

Bookmark and Share
Poin Timing - Overview

Poin waktu adalah sebuah sistem yang lebih tua untuk menciptakan percikan pada waktu yang tepat selama fase kompresi motor. Ini terdiri dari banyak bagian yang bergerak bergesekan satu sama lain, dan karena itu perlu perawatan berkala dan perbaikan. Bagian utama dari sistem poin:

* The stator yang meliputi pemutus kontak, titik, kondensor dan koil AC.
* Roda gila yang menggabungkan magnet untuk menciptakan listrik.
* Ketegangan tinggi (HT) kumparan

Cara dasar pengapian ini bekerja adalah versi yang serupa dengan mesin elektronik, hanya saja memiliki cara berbeda untuk memicu percikan. Ada cam dibangun ke dalam roda gila yang membuka poin sekali setiap revolusi. Ketika poin terpisah dari satu sama lain suatu muatan listrik adalah makan keluar ke koil HT eksternal yang mengkonversinya menjadi tegangan yang cukup tinggi untuk melompat antara elektroda spark plug dan sisi didasarkan dari spark plug perumahan. kondensor berhenti memicu poin dari saat mereka terpisah yang dapat menyebabkan pitting dari titik-titik permukaan dan menyebabkan kegagalan.


Di atas adalah suntikan stator dari sebuah Vespa 150 (VBA1T). Panah merah menunjukkan titik-titik yang dua lingkaran kecil menyelaraskan wajah yang satu sama lainnya ketika pemutus kontak lengan (panah merah muda) ditutup Panah biru menunjukkan off-set sekrup kecil yang digunakan untuk mengubah kesenjangan kontak pemutus yang akan dibahas dalam bagian titik waktu. Panah kuning menunjukkan koil AC khas untuk menghasilkan daya untuk rangkaian kunci kontak. kondensor akan ditampilkan dengan panah hijau dan dapat dengan mudah dan murah diganti jika perlu. Bagian penting terakhir untuk stator adalah pad merasa yang meminyaki itu cam roda gila saat lewat pada setiap putaran mesin.



The cam pada roda gila dapat dilihat di atas. Hal ini sangat sedikit dan (mungkin), Anda dapat melihat bahwa sisi dengan panah merah memiliki tembok tebal dari samping dengan panah hijau. Ketika rides lengan pemutus contac di bagian gemuk poin didorong terbuka.

Jadi bagaimana cara kerjanya semua?? Aku mengumpulkan animasi kasar di bawah, dari cam roda gila operasi lengan poin untuk membuat hal-hal yang lebih jelas. Perhatikan bagaimana menyentuh cam pad merasa untuk pelumasan. Minyak harus ditambahkan ke jenuh ini pad setiap 2500 mil.



Poin Timing

Waktu sepeda poin sangat mudah, tapi Anda akan membutuhkan beberapa alat khusus untuk melakukan pekerjaan dengan benar. Beberapa dapat dibuat dengan mudah dan murah dan akan menyelamatkan Anda dari pusing nanti.

Anda akan memerlukan:

* Alat TDC (klik di sini untuk melihat bagaimana membuat Tdc)
* Spark plug kunci
* Degree disk (klik di sini untuk mendownload pdf. )
* Sebuah bel atau sirkuit cahaya (klik di sini untuk melihat bagaimana membangun satu)
* Sebuah obeng Flathead
* Peraba pengukur
* Sebuah magnet atau beberapa tape sangat lengket (untuk memegang gelar pada disk)
* Sepotong kawat atau gantungan baju.

Semua foto dalam bagian ini adalah off berbagai Vespas tetapi ide itu harus diterjemahkan ke dalam setiap poin mesin Vespa atau Lambretta. Ada tiga hal dasar yang perlu dilakukan untuk mengatur waktu dengan benar:

* Mengatur titik di mana percikan api pesek - disebut sebagai pusat derajat sebelum mati atas (BTDC).
* Mengatur poin gap.
* Periksa waktu baik statis atau dinamis dan menyesuaikan penempatan plat stator diperlukan

Kita akan mulai dengan pengaturan titik tembak yang tahu dengan pertama-tama mencari titik di mana piston telah mencapai puncak stroke yang mutlak. Hal ini dapat dilakukan dengan disk gelar atau dial gauge. Metode ini menunjukkan tingkat disk yang melibatkan kurang alat khusus.



Langkah pertama adalah untuk menghapus sisi kerudung mesin sebelah kanan untuk mendapatkan akses ke motor. Lepaskan 4 sekrup Flathead yang terus roda gila lembaran logam menutupi ke casing utama.



Setelah penutup roda gila hilang, buka tutup plastik kacang pusat. Saya selalu menggunakan magnet untuk memegang gelar disk di tempat, dan karena aluminium tidak magnetik, saya menggunakan satu ke ujung poros engkol.


Dengan gelar disk di tempat Anda sekarang dapat memulai proses untuk menemukan pusat mati atas (TDC). Anda mungkin perlu untuk memotong lubang mengakses beberapa di wajah Gelar disk sehingga Anda dapat mencapai lubang inspeksi di roda gila.




Lepaskan busi dan cocok dengan alat TDC hati-hati. Sepenuhnya torsi itu seolah-olah itu adalah busi yang sebenarnya. Tergantung di mana piston Anda berada di membosankan, roda gila bisa bergerak sedikit ketika Anda menginstal perangkat. Ide dibalik tool ini adalah bahwa ketika Anda memutar roda gila dengan tangan, piston tidak akan mampu mencapai TDC karena baut dalam perangkat. Setelah hits, jika Anda kembali it off sampai hits lagi Anda akan mengetahui jumlah derajat antara dua titik yang dapat memberikan Anda TDC dengan perhitungan sederhana. Lihat foto selanjutnya untuk panduan visual yang lebih baik.



Lepaskan busi dan cocok dengan alat TDC hati-hati. Sepenuhnya torsi itu seolah-olah itu adalah busi yang sebenarnya. Tergantung di mana piston Anda berada di membosankan, roda gila bisa bergerak sedikit ketika Anda menginstal perangkat. Ide dibalik tool ini adalah bahwa ketika Anda memutar roda gila dengan tangan, piston tidak akan mampu mencapai TDC karena baut dalam perangkat. Setelah hits, jika Anda kembali it off sampai hits lagi Anda akan mengetahui jumlah derajat antara dua titik yang dapat memberikan Anda TDC dengan perhitungan sederhana. Lihat foto selanjutnya untuk panduan visual yang lebih baik.


Buatlah tanda lain pada casing, sehingga sejajar menandai baru dengan tanda sebelumnya Anda scribed di roda gila. Jika Anda dapat juga berguna untuk menandai "18" pada tanda kedua sebagai waktu mungkin perlu diubah jika Anda membuat modifikasi yang jelek dan cara ini Anda akan selalu tahu bahwa tanda itu hanya untuk waktu 18 BTDC. Karena piston dan roda gila selalu terhubung statis garis-garis ini akan selalu akurat untuk saat motor perlu api.

Pengaturan kesenjangan poin:



Kesenjangan itu adalah jarak antara titik wajah mereka terbuka. Jika kesenjangan yang terlalu besar atau terlalu kecil motor akan berjalan buruk. Kesenjangan yang benar untuk Vespas paling adalah 0.30mm untuk 0.50mm dan hanya dapat diukur dengan roda gila di tempat. Periksa daftar model model hanya dalam kasus tertentu Anda berbeda. Untuk memulai, mencabut sumbat karet di roda gila, sehingga Anda dapat melihat pelat stator. Putar di sekitar sampai Anda melihat poin seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah

Melihat melalui lubang inspeksi Anda akan melihat titik-titik (ditandai dengan tanda panah merah di atas). Lihatlah poin saat Anda memindahkan roda gila bolak-balik dan Anda akan melihat bahwa mereka hanya terbuka sedikit. Ada juga sebuah sekrup besar (panah biru) yang digunakan untuk melepaskan poin untuk menyesuaikan. Pada beberapa model ada juga tempat di mana Anda dapat menggunakan obeng untuk hati-hati tuas poin terpisah atau kepala sekrup kecil eksentrik yang akan mengubah kesenjangan.

Menggunakan alat ukur peraba pilih ketebalan 0.35mm dan memutar roda gila. Anda akan mulai melihat titik terbuka seperti jendela di roda gila melewati mereka. Pada saat mereka luas terpisah, tongkat peraba gauge langsung di antara mereka dan kemudian longgarkan sekrup besar (panah biru pada gambar sebelumnya) hingga Anda merasakan poin ambil gauge peraba. Lalu memperketat sekrup besar dan menghapus mengukur. Hal-hal harus tinggal di mana mereka berada, dipisahkan oleh persis lebar gauge peraba. Jika karena alasan ini tidak bekerja atau poin yang memiliki pegangan yang solid pada gauge peraba, Anda dapat slide obeng kecil di antara dua takik di tepi jauh dari titik-titik (di mana mereka overhang tepi stator) dan tuas mereka hati-hati terpisah sampai gauge peraba hanya sedikit dirilis. Kesenjangan ini sekarang sudah siap dan Anda dapat memeriksa waktunya.

Memeriksa waktunya:

Hal ini diperlukan untuk memeriksa waktu motor karena poin harus memisahkan tepat pada titik BTDC atau mesin akan berjalan buruk. Untuk melakukan hal ini ada dua metode: statis dengan penggunaan sirkuit tes kecil atau dinamis dengan lampu sorot.

Metode statis: Selama bertahun-tahun banyak orang menggunakan tembakau sangat tipis kertas bergulir untuk memeriksa ketika poin terbuka. Idenya adalah Anda mendapatkan poin terbuka dan tempat kertas di antara mereka melalui lubang inspeksi. Maka hendaklah mereka dekat dan menaruh beberapa ketegangan di atas kertas dengan menariknya. Perlahan-lahan memutar roda gila dan kertas akan keluar ketika poin yang terpisah.

Ini dapat bekerja jika satu-satunya pilihan Anda, tetapi dengan cara yang jauh lebih akurat adalah dengan membuat sirkuit pengujian kecil yang akan menunjukkan saat poin terbuka. Anda akan memerlukan:

• Bola 6V 25W (bohlam lampu off Vespas tua yang baik)
• Seorang pemegang baterai dari Radio Shack yang dapat terus 4 baterai AA.
• Dua klip buaya kecil (terisolasi adalah yang terbaik).
• Panjang kawat terisolasi.

Membuat sirkuit terbuka kecil berikut diagram di atas (atau klik untuk PDF). Setelah Anda memilikinya terdiri lepaskan kabel satu merah pada kumparan HT (terletak di luar mesin oleh shock belakang) dan kontak lainnya ke casing mesin. Jika kumparan HT tidak karena membangun kembali Anda dapat pergi langsung dari kabel merah datang dari stator terhubung. Jadilah memperingatkan bahwa ada kemungkinan sangat kecil 6V guncangan dan memicu dari melakukan hal ini - pada dasarnya adalah tegangan kurang dari 9V menempatkan di lidah Anda dan tidak benar-benar perlu khawatir tetapi dapat terlihat.

Putar roda gila ke baris TDC Anda buat dan kemudian putar berlawanan arah jarum jam sampai Anda melihat bola lampu lebih terang (atau lebih redup - aku tidak ingat sekarang). Either way bola lampu akan mengubah kecerahan pada saat yang tepat poin terbuka. Jika ini cocok dengan tanda scribed Anda selama 18 BTDC maka Anda selesai. Jika hal itu terjadi sebelum Anda mencapai tanda Anda (misalnya lebih dekat ke TDC) maka Anda akan perlu menghapus dan memutar roda gila stator sedikit berlawanan arah jarum jam. Jika itu terjadi setelah tanda Anda maka Anda akan perlu menghapus roda gila dan putar searah jarum jam stator sedikit. Sayangnya untuk memeriksa waktu setiap kali Anda akan perlu untuk mereparasi roda gila sampai Anda mendapatkannya di tandai, namun jika Anda hanya refitting untuk tujuan pengujian hanya kacang dapat jari ketat. Tapi ingatlah untuk torsi itu dengan benar sebelum menembak sampai motor.

Dinamis: Cara kedua untuk memeriksa waktunya mendapatkannya dekat dengan menginstal stator sesuai dengan tanda casing dan kemudian jalankan motor dan roda gila Anda memeriksa / tanda casing dengan lampu sorot.

flash strobe akan setiap kali percikan api dan akan menunjukkan dengan tepat di mana motor memicu dalam kaitannya dengan tanda Anda. strobe ini seperti ledakan cepat cahaya roda gila akan terlihat seolah-olah tidak bergerak dan Anda dapat dengan mudah melihat apakah roda gila Anda menyelaraskan dengan tanda casing Anda. Jika tidak aktif kemudian hapus roda gila dan bergerak stator seperti yang dijelaskan di bagian statis.

Postingan ini Hasil translate dari bahasa inggris ke indonesia bila mana ada kata-kata yang tidak pas atau tidak dimengerti anda sesuaikan saja dengan gaya bahsa anda sehari -hari ok selamat menyetel vespa anda

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Terimakasih Atas kesudian Anda Menulis Komentar Pada Artikel Ini